Riau

Dua ODGJ di Riau Positif Covid-19

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Selain bayi 1 hari positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), dari 15 penambahan kasus hari ini di Provinsi Riau, dua diantara merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kedua pasien itu merupakan pasien 286 positif Covid-19 di Riau yakni Ny. AN (53), yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien AN dirawat di RS Jiwa Tampan karena ODGJ. Pasien memiliki keluhan gelisah, marah-marah, bicara sendiri, kalau putus obat demam, batuk, pilek, sakit pada tenggorokan, dan dari hasil rontgen dinyatakan bronkitis. Setelah dilakukan pemeriksaan Swab pada tanggal 17 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan positif Covid-19," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Senin (20/7/2020).

Hingga saat ini belum diketahui riwayat penularan dari Ny. AN (53), karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Kemudian pasien ODGJ kedua merupakan pasien 287 positif Covid-19 di Riau, yakni Ny. L (39) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien 287 ini juga dirawat di RS Jiwa Tampan. Karena ada gangguan kejiwaan, hasil rontgen dinyatakan bronkitis. Ny. L (39) dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 18 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan positif Covid-19,"

"Ny. L (39) memiliki keluhan gelisah, marah-marah, meresahkan warga, bicara sendiri, demam, batuk, pilek, sakit pada tenggorokan. Dan belum diketahui riwayat penularan dari Ny. L (39) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19," tutupnya.


Tulis Komentar