Riau

Rektor UIR Pastikan Dua Dosennya Sudah Mundur dari Partai Golkar

Rektor UIR Prof Syafrinaldi.

GILANGNEWS.COM - Dua dosen Universitas Islam Riau (UIR) yakni Dr Panca Setyo Prihatin M.Si dan Sobri S,IP. MA disebut menjadi pengurus Partai Golkar Provinsi Riau dibawah kepengurusan Syamsuar.

Hal ini diketahui dari surat Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau kepada Rektor UIR tertanggal 13 Juli yang langsung ditandatangani oleh ketua umum Dr. H Nurman M.Si.

Dalam surat tersebut terdapat 4 poin utama, yang menjelaskan bahwa Panca dan Sobri masuk dalam jajaran pengurus Partai Golkar Riau periode 2020-2025.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan, bahwa berdasarkan kesepakatan YLPI dan Rektor UIR No. 057 Kep.D/YLPI-II/1999, dan No. 024 UIR/Kpts/1999 menegaskan bahwa pegawai UIR harus bersikap netral terhadap semua partai politik.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa kedua pegawai tersebut diberi waktu hingga 29 Agustus untuk memilih tetap mengabdi di UIR atau memutuskan untuk menjadi pengurus Parpol. Jika tetap mengabdi harus membuat surat pernyataan berhenti dari dari pengurus Parpol.

Dikonfirmasi hal tersebut, Rektor UIR Prof Syafrinaldi mengatakan bahwa kedua pegawai UIR tersebut sudah mundur dari kepengurusan Partai Golkar.

"Yang bersangkutan sudah mundur per 12 Juni lalu," kata Prof Syafrinaldi.

Disinggung mengenai apakah dengan demikian, yang bersangkutan tetap akan diproses, Prof Syafrinaldi mengatakan tidak.

"Jika sudah mundur dari partai, berarti yang bersangkutan sudah tidak masalah lagi," imbuhnya.


Tulis Komentar