Riau

Mahasiswa Dobrak Pagar dan Bakar Ban di Depan Kantor Bupati Bengkalis

Loading...

GILANGNEWS.COM - Puluhan mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi di Bengkalis kembali mendatangi kantor Bupati Bengkalis, Rabu (29/7/2020). Aksi mereka merupakan lanjutan dari sebelumnya, memprotes pemotongan anggaran bantuan pendidikan oleh pemerintah.

Pantauan wartawan, puluhan mahasiswa berorasi di depan kantor Bupati Bengkalis menyampaikan tuntutan. Mahasiswa sempat mendobrak pagar dan melakukan aksi bakar ban.

"Kami bukan orang orang jahat, kami melakukan unjuk rasa ini sudah meminta izin kepada pihak kepolisian. Dan kami menuntut hak kami soal bantuan pendidikan. Tetapi hari ini kezoliman yang kalian buat kepada dunia pendidikan," teriak mahasiswa saat orasi.

Mahasiswa menyinggung janji Pemerintah Bengkalis yang sebelumnya bersedia mempertemukan mahasiswa dengan Plh Bupati Bustami HY untuk berdiskusi. Namun belum terjadwalkan.

Loading...

"Kami hari ini hanya ingin bertemu dengan Plh Bengkalis meminta penjelasan soal bantuan pendidikan, tetapi pemimpin hari ini hanya mendzolimi kami, dan membuat telinga kalian tuli dan bisu," ujarnya.

Sampai saat ini aksi mahasiswa masih berlangsung dan menunggu kesediaan Plh Bupati menerima mereka untuk berdiskusi terkait pemangkasan bantuan biaya pendidikan. Aksi mahasiswa dikawal ketat pihak keamanan dari kepolisian dan Satpol PP.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar