Riau

Kantor KPU Inhu Nyaris Terbakar, Pleno Penetapan Hasil Verfak Perbaikan Balon Perseorangan Hari Ini

Ketua KPU Inhu di tengah tumpukan dokumen.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Komisioner KPU Provinsi Riau Nugroho Noto Susanto memastikan, meski kantor KPU Indragiri Hulu nyaris dilalap si jago merah tadi malam, namun semua berkas-berkas kepemiluan KPU Inhu aman. Dan hari ini tetap beragenda seperti biasanya.

Untuk diketahui, Kantor UPT Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu yang bersebelahan langsung dengan kantor KPU Inhu yang terletak di Jalan Raya Pematang Reba menuju Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat terbakar, Kamis (30/8/2020) malam.

“Karena berdekatan hanya 1 meter dari gudang farmasi, rekan-rekan KPU Inhu sigap menyelamatkan dokumen, seperti laporan Coklit, (bakal calon) perseorangan, dan lain-lain. Dokumen-dokumen imi dipindahkan ke posisi aman," kata Nugroho.

Pria yang akrab disapa Nugi ini mengatakan, musibah tersebut tidak mengganggu tahapan Pilkada Inhu yang direncanakan digelar pada Desember 2020 mendatang. Salah satunya, rapat pleno penetapan hasil verifikasi faktual perbaikan bakal calon perseorangan yang akan diiselenggarakan hari ini.

Loading...

“Hari ini terjadwal pleno penetapan hasil verfak perbaikan bakal calon perseorangan tingkat Kabupaten Inhu. Agenda itu tetap berjalan. Hanya saja, yang semula dijadwalkan jam 9.00 WIB pagi, diundur jam 14.00 WIB,” cakap Nugi lagi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar