Riau

Puluhan Kios dan 5 Rumah di Rengat Dilalap Si Jago Merah

GILANGNEWS.COM - Puluhan kios dan lima unit rumah hangus terbakar di Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (1/9/2020) dini hari.

Kebakaran terjadi di kios harian yang menjual Sembako dan pecah belah di Pasar Rakyat Kota Rengat, Jalan H Agus Salim, Inhu.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, " Kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Senin (1/9/2020) di Rengat.

Menurut Misran, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Salah satu saksi melihat ada kepulan asap yang keluar dari Kios UD Sinar Tani. Lalu saksi mendatangi lokasi tersebut Sesampainya di lokasi, saksi melihat api sudah membesar dan langsung berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

"Namun dikarenakan UD Sinar Tani dalam kondisi terkunci saksi mengalami kesulitan untuk memadamkan api. Selanjutnya saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya," kata Misran.

Kerena peralatan yang minim dan bangunan yang terbuat dari kayu, api cepat membesar dan menjalan bangunan lain. Kemudian masyarakat menghubungi mobil Damkar Pemda Inhu.

"Upaya pemadaman api berhasil dilakukan sekira pukul 3.55 WIB dengan menurunkan 3 unit mobil pemadaman. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut ," ungkap Misran.


Tulis Komentar