Riau

Bobol Kotak Infak Musala, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

Robi Binur (38) diamankan Polsek Bukitraya, Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Robi Binur (38) ditangkap Polsek Bukitraya, Pekanbaru. Pasalnya, ia nekat mencuri uang kotak infak di Musala Al Ikhlas, Jalan Ikhlas Kelurahan Tangkerang Labuai, Pekanbaru.

Pelaku membuka gembok kotak infak menggunakan kunci palsu yang sudah disiapkan oleh pelaku sebelumnya. Akibat aksinya tersebut, pelaku yang merupakan warga asal kabupaten Padang Pariaman tersebut babak belur dihajar massa.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya melalui Kapolsek Bukitraya Kompol Bainar mengatakan, kejadian tersebut bermula pada hari Ahad (13/09/2020) sekira pukul 09.30 WIB. Pada saat itu warga tengah bergotong royong di sekitar Musala.

"Seorang warga melihat ada pria sedang mengambil uang dari dalam kotak infak. Lalu warga berteriak maling, pelaku berusaha melarikan diri. Warga melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku," cakapnya, Selasa (15/09/2020).

Loading...

Setelah ditangkap, warga melakukan penggeledahan dan ditemukan uang berjumlah Rp205.000. Setelah itu warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

"Selain pelaku, ada beberapa barang bukti yang dibawa oleh petugas. Salah satunya adalah tujuh buah anak kunci milik pelaku yang diduga untuk membuka gembok kotak infak tersebut," katanya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar