Riau

Bacalon Bupati Adil Hadir Dipelantikan Pengurus KNPI Meranti, Ini Klarifikasi Panitia

Bacalon Bupati H Adil SH (kemeja putih) saat menghadiri pelantikan pengurus KNPI Kepulauan Meranti, Jumat (18/9/2020) malam.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Bakal calon bupati Kepulauan Meranti, H Adil SH, menghadiri pelantikan pengurus KNPI Kepulauan Meranti, Jumat (18/9/2020) malam. Ia menjadi satu-satunya bakal calon bupati Meranti yang datang di tengah ratusan orang yang hadir malam itu.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus KNPI Kepulauan Meranti, Baasiruddin SIP, langsung mengklarifikasi perihal kehadiran H Adil saat itu. Kata Basir, mereka sebenarnya mengundang seluruh bakal calon, namun yang lain berhalangan hadir di lokasi acara.

"Kita undang semua bakal calon untuk hadir di sini," kata Basir kepada wartawan.

Dijelaskan Basir, hingga sore mereka dapat kabar bahwa MT siap hadir dan tak ada konfirmasi pembatalan. Namun, sampai acara dimulai MT tak hadir.

Loading...

Untuk Said Hasyim rencana hadir, tapi pada sore hari mengabarkan bahwa dia mendadak harus berangkat Pekanbaru.

"Kalau Bang Heri sudah ada agenda pada saat yang sama dengan jadwal pelantikan, infonya begitu," beber Basir.

Pengakuan Basir ini dipertegas oleh M Rudi, ketua KNPI Kepulauan Meranti. Kata Rudi, banyak orang di luar sana bertanya kemana arah KNPI pada Pilkada 2020 Kepulauan Meranti. Ia menegaskan bahwa KNPI tidak akan memberikan sikap politik pada sesiapapun calon yang akan bertarung nantinya. KNPI akan tetap on the track, berjuang pada garis rakyat dan tetap konsisten pada sikap tersebut.

"Jangan hanya momentum politik KNPI terpelintir oleh calon-calon tertentu. KNPI tak akan beri sikap politik ke siapapun, kita tetap konsisten pada (sikap-red) itu," tegas Rudi.

Jika ada yang bertanya sikap KNPI, mungkin menjadi hal yang wajar. Mengingat, Ketua KNPI Meranti Rudi merupakan Kader PDI-P dan menjadi salah satu tim pemenang pasangan bakal calon bupati H Adil dan bakal calon wakil bupati H Asmar. PDI-P berkoalisi dengan PKB mengusung Adil - Asmar di Pilkada 2020 Kepulauan Meranti.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar