Riau

Kepala Bappedalitbang Riau Positif Covid-19

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau, Emri Juli Harnis dikabarkan positif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah yang bersangkutan menjalani swab pada 15 September 2020.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Riau, Kepala Bappedalitbang Riau merupakan pasien 4779 Terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. EJA (53), yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah isolasi mandiri.

"Iya benar (Kepala Bappedalitbang Riau Emri Juni Harnis positif Covid-19)," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, ketika dikonfirmasi media, Sabtu (19/9/2020).

Diketahui, EJA (53) melakukan pemeriksaan Swab di Kota Pekanbaru pada tanggal 15 September 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19, dan saat ini EJA sudah melakukan isolasi mandiri.

Loading...

Sebelumnya, tiga Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang bertugas Bappedalitbang Riau dilaporkan positif Covid-19.

Kepala Bappedalitbang Riau, Emri Juli Harnis menjelaskan, tiga pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 ini sudah tidak masuk kantor atau Work From Home (WFH) sejak dilakukan swab pada pekan lalu.

"Jadi pegawai yang melakukan swab kita rumahkan, tidak masuk kantor. Tapi hasil swab resmi saya belum terima dari Dinas Kesehatan, tapi informasi begitu tiga pegawai yang positif," terangnya, Senin (14/9/2020).

Atas kondisi itu, lanjut Emri, pihaknya sudah minta kepada Dinas Kesehatan Riau untuk melakukan swab semua pegawai dan honorer yang kontak erat dengan tiga pegawai yang positif Covid-19.

"Kemudian untuk sementara pegawai kita WFH kan. Tadi sudah kita sampaikan secara informal, sekarang sepi di kantor. Dan nanti kita akan atur lagi sistem kerja pegawai. Tapi untuk pejabat struktural kita minta tetap bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar