Riau

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda se-Riau Bakal Bentuk Tim Satgas Covid-19 Independen

Loading...

GILANGNEWS.COM - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda se-Riau sepakat untuk membentuk Tim Satgas Covid-19 Independen.

Wacana tersebut muncul dalam acara diskusi publik Aliansi Mahasiswa dan Pemuda se-Riau yang mengangkat tema membongkar Aliran Dana APBD dalam Penanganan Covid-19 di Bumi Lancang Kuning ini.

Koordinator Umum Aliansi Pemuda dan Mahasiswa se-Riau Zulkardi mengatakan wacana tersebut muncul karena mengingat Provinsi Riau saat ini berada di peringkat pertama penyebaran Covid-19 di pulau Sumatera, bahkan secara nasional Riau selalu masuk lima besar penambahan kasus baru harian.

"Jadi kami pemuda dan mahasiswa beranggapan gubernur tidak menempatkan orang-orang yang berkompeten dalam menangani Covid-19," cakap Zulkardi, Sabtu (26/9/2020).

Loading...

Acara yang dilakukan di Semut Hitam Cafe Jalan Yos Sudarso Pekanbaru ini juga mendatangkan akademisi Yusuf Daeng dan juga anggota DPRD Riau Ade Hartati. Mereka mendukung wacana para pemuda dan mahasiswa tersebut.

Menurut Ade Hartati yang juga merupakan politisi PAN ini mengatakan bahwa pembentukan Satgas Independen Covid-19 ini sah-sah saja, bahkan hal tersebut bisa sebagai fungsi kontrol terhadap pemerintah dalam menangani Covid-19.

"Ini bisa menjadi kontrol sosial terhadap pemerintah dan legislatif, karena anggaran yang tersisa ini baik dari hasil pergeseran sehingga terdapat anggaran sebesar Rp 481 miliar masih ada sisa anggaran sekitar Rp 234 miliar dan belum lagi sisa anggaran setiap Satker sesuai surat keputusan dua menteri," jelasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar