Riau

Tabung Gas Meledak, 3 Rumah Kontrakan dan 4 Unit Sepeda Motor di Pekanbaru Ludes Terbakar

Loading...

GILANGNEWS.COM - Tiga rumah kontrakan di Jalan Pepaya ujung, Kelurahan Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi, RT02/RW02, Minggu malam 27 September 2020 sekira pukul 23.20 WIB dilalap si Jago Merah.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Sukajadi AKP Hendrizal Gani menjelaskan, kebakaran terjadi akibat ledakan tabung gas dari dapur rumah petak kontrakan penyewa atas nama Vera.

Rumah kontrakan merupakan milik Desnarni (44) yang dihuni tiga penyewa, Vera, Natasya dan Erni Juniati.

"Kejadian diawali dengan bunyi ledakan kuat berasal dari bagian belakang rumah kontrakan yang ditempati Vera. Dia sedang tidak berada di tempat saat awal kejadian," ucap Hendrizal, Senin (28/9/2020).

Loading...

Setelah terdengar ledakan, muncul kepulan asap dan percikan api yang kemudian membakar bangunan rumah. Api lalu merembet ke bangunan rumah sebebelah yang ditempati Natasya dan Erni Juniati.

Sekira jam 23.40 WIB 7 Unit mobil Damkar tiba di TKP dan berhasil memadamkan api pukul 00.10 WIB. Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa.

"Dari kejadian itu juga didapati 4 unit sepeda motor terbakar. Kerugian lain berupa dokumen dan barang berharga lainnya juga ikut terbakar," katanya.

"Penyebab kebakaran diduga ledakan tabung gas dari dapur rumah petak kontrakan penyewa Vera," tambahnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar