Riau

Baru Tiga Hari Diresmikan, Kecelakaan Tunggal Terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai

Loading...

GILANGNEWS.COM - Baru tiga hari beroperasi, sudah terjadi kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai atau Permai. Satu unit mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi BM 1636 DJ mengalami kecelakaan tunggal di Km 58,6.

Informasi dihimpun, kecelakaan berawal ketika mobil Pajero Sport melaju dari arah Pekanbaru menuju Dumai, Senin (28/9/2020). Tiba-tiba mobil yang berisi 4 penumpang oleng dan menabrak pinggir jalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Pringadi Supardjan melalui Kasat PJR, AKBP Irmadison, mengatakan, mobil mengalami pecah ban. "Pecah ban di bagian depan sebelah kanan," ujar Irmadison, Selasa (29/9/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Hanya, bagian depan sebelah kanan mobil mengalami ringsek karena menyerempet median jalan. "Hanya kerugian materil," kata Irmadison.

Loading...

Polisi Lalu Lintas langsung turun ke lokasi kejadian dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara. Mobil diderek keluar dari jalan tol.

Tol Pemai diresmikan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual, Jumat (25/9/2020). Tol mulai beroperasi untuk umum pada Sabtu (26/9/2020). Kecelakaan ini merupakan yang pertama terjadi sejak tol beroperasional.

Irmadison mengimbau agar masyarakat berhati-hati ketika berkendaraan di jalan tol. Kecepatan kendaraan maksimal 80 Km meter per jam. "Hati-hati dan perhatikan rambu-rambu lalu lintas," pesan Irmadison.

Sebelum melewati jalan tol, masyarakat juga diminta memeriksa kendaraan dan ban. Kondisi ban bagaimana, anginnya. Di tol itu kan alasnya beton, bukan aspal," ucapnya.

Pengendara juga harus menggunakan sabuk pengaman. Bagi pengendara yang mengabaikan peraturan dan rambu-rambu lalu lintas akan ditindak.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar