Riau

Hujan Deras, Perumahan di Jalan Datuk Tunggul Kebanjiran Lagi

Hujan Deras, Perumahan di Jalan Datuk Tunggul Kebanjiran Lagi

GILANGNEWS.COM - Hujan yang mengguyur Riau Jumat (2/10/2020) hingga Sabtu (3/10/2020) pagi menyebabkan sebagian wilayah di Kota Pekanbaru kebanjiran. Salah satu wilayah yang menjadi langganan banjir adalah Jalan Datuk Tunggul, Purwodadi Ujung, tepatnya di Perumahan Satitri Astri.

Pantauan wartawan di perumahan Satitri Asri, banjir yang merendam perumahan tersebut cukup dalam. Tak hanya rumah, hujan juga merendam masjid yang ada di perumahan tersebut.

Salah seorang warga perumahan Satitri Asri mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak Jumat malam. Dan terus berlanjut hingga Sabtu dini hari.

"Dari tadi malam hujan lebat kali. Kalau orang ada hujan tidur nyenyak, kalau kami beda. Kami malah deg-degan karena takut banjir. Dan ternyata benar kebanjiran," ujarnya.

Ia mengatakan, air sudah mulai naik sekitar pukul 01.00 WIB. Dan hingga kini air terus naik. "Airnya naik terus, karena mungkin dari atas sana kan airnya turun ke bawah sini. Makanya airnya malah nambah. Air kiriman," sebutnya.

Ia mengatakan, banjir ini seolah menjadi langganan dan selalu seperti ini setiap hujan deras mengguyur Pekanbaru.

"Udah nggak kaget lagi. Makanya kita tadi malam pas hujan deras langsung antisipasi dengan meletakkan barang-barang berharga atau elektronik di tempat yang tinggi, jadi aman," ungkapnya.

Disinggung mengenai apakah masyarakat di perumahn tersebut mengungsi, dirinya mengatakan kebanyak warga memilih untuk bertahan.

"Alasannya takut maling masuk rumah. Makanya disini sajalah bertahan. Mudah-mudahan tidak hujan lagilah biar cepat surut airnya," ungkapnya.

Tak hanya di Jalan Datuk Tunggul, banjir juga merendam perumahan di Jalan Bunga Inem. Hujan juga merendam lahan yang ditanami jagung dan sayuran lainnya.


Tulis Komentar