Riau

Wali Kota Pekanbaru Tinjau Progres Tol Pekanbaru - Padang

Walikota Pekanbaru, Firdaus saat meninjau pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus meninjau lokasi pembangunan jalan tol yang menghubungkan Pekanbaru-Pangkalan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Kamis (8/10/2020) . Ruas ini akan dibangun sepanjang 40 kilometer (km).

Selain itu, ruas ini juga merupakan bagian dari proyek tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Padang, yang meliputi Pekanbaru ke Bangkinang dan Pangkalan.

"Kita baru saja meninjau progres pembangunan jalan tol dari Pekanbaru-Bangkinang menghubungkan Pangkalan di Sumbar. Proyek pembangunan jalan tol ini nantinya sepanjang 40 Km yang memangkas puluhan kilometer dari jalan biasa," kata Firdaus.

Lokasi yang dikunjungi pertama berada di Kecamatan Tambang menuju Pekanbaru ke Bangkinang. Di ruas ini sudah ada 2 km jalan mulai kerjakan.

Loading...

Lokasi berikutnya, sambung Firdaus, di Kecamatan Bangkinang ibu kota Kabupaten Kampar. Di lokasi ini juga proyek jalan tol lagi dikerjakan.

Setelah berdiskusi dengan pihak Hutama Karya (HK), Firdaus menjelaskan pembangunan Tol Pekanbaru - Padang akan berdampak besar kepada kemajuan ilmu tekhnologi infrastruktur di Indonesia. Hal ini karena akan ada tekhnik pembuatan terowongan sepanjang 10 Km dengan kedalaman 200 meter.

"Terimasih kepada Pak Presiden Joko Widodo ini berdampak besar bagi tekhnologi infrastruktur di Indonesia. Biasanya terowongan identik dengan negeri Sakura atau Jepang. Sekarang kita terapkan di Indonesia," ucap Firdaus.

Orang nomor satu di Pekanbaru ini menambahkan, akibat permasalahan pembebasan lahan di Sumatera Barat. Percepatan pembangunan Tol terjadi di Riau. "Yang awalnya ditargetkan rampung 2022, Insya Allah 2021 kita sudah bisa mengkases Tol ini," kata Firdaus saat meninjau lokasi proyek Tol di Kecamatan Bangkinang.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar