Riau

Sebabkan Banjir, Aidil Minta Pemko Pekanbaru Tidak Asal-Asalan Beri Izin Pengembang Perumahan

Aidil Amri.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Aidil Amri, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Kota Pekanbaru tidak asal-asalan dalam mengeluarkan izin kepada pihak pengembang perumahan di Kota Pekanbaru.

Pasalnya sejak berkembang pesatnya sektor perumahan rakyat di Kota Bertuah ini, pengembang mulai terkesan abai dengan dampak lingkungan yang ditimbulkan kepada masyarakat sekitar. 

Seperti untuk kawasan Kecamatan Rumbai-Rumbai Pesisir,  warga mengeluhkan persoalan banjir, padahal sebelum adanya pembangunan perumahan pemukiman warga tidak pernah mengalami banjir. 

"Kita mendukung banyaknya investor yang masuk ke Kota Pekanbaru, terutama untuk sektor perumahan rakyat ini. Tapi tolonglah jangan asal bangun aja perhatikan dampak lingkungannya, masak warga kami di rumbai yang sebelumnya tidak kena banjir jadi banjir sejak dibangun perumahan, ini tentu ada yang tidak beres," ungkap Aidil Amri, Rabu (14/10/2020).

Loading...

Aidil juga meminta Pemerintah Kota Pekanbaru melalui dinas terkait lebih selektif dalam mengeluarkan izin kepada pengembang, bahkan harus melakukan kroscek ke lapangan untuk memastikan apakah pihak pengembang mematuhi aturan yang ada di Pekanbaru, terutama memastikan saluran drainase berfungsi dengan baik.

"Harus cek ke lapangan, pastikan pengembang ikut aturan yang ada, jangan main asal kasi izin saja, karena sudah banyak keluhan dari masyarakat soal dampak pembangunan perumahan di Pekanbaru, baik itu dampak banjir lainnya. Kepada rekan-rekan kami di DPRD Pekanbaru terutama di Komisi IV bisa ikut mengawasi persoalan dampak lingkungan dari pembangunan perumahan yang ada di Pekanbaru," pungkas Aidil.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar