Dunia

'Nganggur' di Arsenal, Mesut Ozil Dapat Gaji Buta Rp 6,7 M per Pekan

Pemain Arsenal Mesut Ozil menyaksikan timnya berlaga menghadapi Southampton di St.Mary's Stadium pada 25 Juni 2020.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Mesut Ozil boleh jadi kini sebagai pengangguran di Arsenal. Tapi soal pendapatan, ia tetap dapat gaji utuh yang nilainya bikin geleng-geleng.

Ozil memang praktis tak terpakai di Arsenal sejak Mikel Arteta mengambil alih posisi pelatih. Gelandang 31 tahun itu bahkan sudah tak pernah dimainkan sejak Maret lalu.

Pun di Liga Inggris musim ini, Ozil sama sekali belum diturunkan. Ia bahkan dicoret Arteta dari skuat untuk Liga Europa, sungguh malang sekali.

Meski demikian, Ozil sepertinya tak ambil pusing. Toh ia tetap mendapat gaji utuh, yang diklaim The Sun mencapai 350 ribu pounds (Rp 6,7 miliar) per pekan.

Loading...

Yang lebih istimewanya lagi, Ozil baru saja kecipratan bonus meski tak pernah main. Pemain asal Jerman itu mendapat dana segar sebesar 8 juta pounds (Rp 153 miliar).

Bonus tersebut didapat Ozil sebagai bentuk loyalitas pada klub. Ia berhak mendapat uang tersebut karena tak mau hengkang pada bursa transfer musim panas ini yang sudah tutup pada 5 Oktober lalu.

Sebagaimana diketahui, Ozil memutuskan bertahan di Arsenal meski banyak klub yang menginginkannya, termasuk dari Turki hingga Arab Saudi. Kontrak eks Real Madrid itu baru akan habis pada Juni 2021.

Kans Mesut Ozil tampil bersama Arsenal memang terbilang sangat tipis. Apalagi The Gunners baru saja mendatang sejumlah pemain top di lini tengah, seperti Dani Ceballos yang masa peminjamannya diperpanjang dari Real Madrid dan Thomas Partey yang dibeli dari Atletico Madrid.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar