Dunia

Tipu Orang Tua demi Dapatkan Rp 200 Juta, Siswa SMP Mengaku Diculik

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Seorang anak laki-laki di India nekat mengaku diculik agar bisa mendapatkan uang Rp 200 juta dari orang tuanya.

Pada Rabu (14/10/2020), Babu yang masih berusia 14 tahun, mengadu kepada ayahnya bahwa ia telah diculik.

Remaja yang masih duduk di sekolah menengah pertama ini mengatakan si penculik menginginkan tebusan sebesar Rs 1 juta atau sekitar Rp 200 juta, agar ia bisa bebas.

Namun belakangan, kepolisian mengendus sesuatu yang tak beres ketika meluncurkan penyelidikan.

Loading...

Sesaat setelah mendapatkan telepon dari putranya, ayah Babu langsung mengajukan laporan ke kantor polisi setempat.

Polisi lantas segera melakukan pelacakan terhadap lokasi ponsel bocah kelas sembilan itu. Dari situ, pihak berwenang langsung menyambangi stasiun kereta api Chepauk, Chennai, dan menemukan remaja itu.

Kepada polisi, Babu terus mengaku dirinya diculik. Tapi, rekaman CCTV di sekitar stasiun, menunjukkan remaja asal negara bagian Tamil Nadu ini telah mengarang cerita.

"Ketika kami melihat rekaman CCTV, Babu dan temannya terlihat mencapai tempat itu naik becak," ujar polisi.

Berdasarkan temuan ini, pengemudi becak pun dimintai keterangan. Ia mengatakan mengantar dua bocah ini setelah keduanya melakukan pesanan secara online.

Dari sini, Babu akhirnya mengakui aksinya kepada polisi. Ia kemudian diberi nasihat dan diizinkan pulang bersama orang tuanya.

Insiden serupa juga terjadi beberapa pekan lalu, di mana seorang pria berusia 20 tahun dari Uttar Pradesh kedapatan memalsukan penculikannya demi mendapatkan Rs 200 ribu atau sekitar Rp 40 juta.

Uang puluhan juta itu akan digunakan untuk membeli sebuah mobil. Namun, aksi pria ini akhirnya berhasil digagalkan oleh polisi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar