Riau

Camat Tenayanraya Tenangkan Warga Berselisih Akibat Banjir

Camat Tenayanraya Pekanbaru, Indah Vidya Astuti bersama Lurah Pebatuan Irvan Febrianda meninjau warga yang berselisih akibat banjir dan berusaha menenangkan dua kelompok warga yang nyaris bentrok, Minggu (18/10/2020).

GILANGNEWS.COM - Penanganan banjir yang tidak sependapat, membuat terjadinya perselisihan warga di Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru, Riau Minggu (18/10/2020). Kelompok warga yang satu ingin genangan air dialirkan dibuang ke tempat warga lainnya, namun warga lainnya tak setuju karena kawasannya akan kena banjir buangan itu.

Camat dan Lurah turun tangan dalam menenangkan warga, sebagai antisipasi terjadinya kisruh perkelahian yang tidak diinginkan.

Persoalan banjir di.Kelurahan Pebatuan, tepatnya di kawasan RW 14, berpolemik hingga menjadi perhatian Lurah dan Camat Tenayanraya. Apalagi Ketua RW 14, Rahmad Putra, yang melakukan pembuatan saluran air, ditentang warga hingga timbulnya pernyataan mosi tidak percaya dan perdebatan pendapat.  

Menghindari terjadinya kisruh yang tidak diinginkan, Camat Tenayanraya, Indah Vidya Astuti, bersama Lurah Pebatuan Irvan Febrianda, melakukan tinjauan ke lokasi yang menjadi langganan banjir. Berbagai informasi disampaikan, yang masing-masing pihak mengklaim saling benar. Kegiatan ini menjadi tontonan warga sekitar, hingga disaksikan berbagai RT-RW di Kelurahan Pebatuan.  

Jalan tengah diambil oleh Camat Tenayanraya, yang didampingi oleh Ketua Forum RT-RW di Kelurahan Pebatuan Zulfikri, untuk membersihkan parit di Jalan Pesantren, sebagai solusi sementara.

Camat Tenayanraya dan Lurah Pebatuan juga merencanakan membahas persoalan ini dengan pihak-pihak terkait, sehingga masalah yang terjadi bisa diselesaikan dengan baik.


Tulis Komentar