Legislator

Cuti Bersama, Antrean di Pintu Tol Pekanbaru - Dumai Mengular Hampir 1 Kilometer

Cuti Bersama, Antrean di Pintu Tol Pekanbaru - Dumai Mengular Hampir 1 Kilometer

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mengimbau agar masyarakat tidak keluar kota saat libur panjang. Namun, nyatanya antrean panjang terlihat di pintu tol Pekanbaru, Kamis (29/10/2020) siang.

Ratusan kendaraan terlihat antre di pintu masuk tol. Antrean terjadi lebih kurang sepanjang satu kilometer. Tidak hanya di depan pintu tol, antrean juga terlihat di SPBU sebelum masuk memasuki jalan menuju pintu tol.

Padahal, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mengimbau masyarakat agar menahan diri untuk tidak pergi keluar kota. Terutama, berwisata ke daerah yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Plt Asisten III Sekdako Pekanbaru Masykur Tarmizi mengatakan, berkaca dari pengalaman sebelumnya, kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru semakin melonjak sejak cuti panjang Idul Fitri pada akhir Juli 2020 lalu. Ia mengimbau masyarakat tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Kita mengimbau masyarakat agar tidak keluar kota selama cuti panjang peringatan Maulid Nabi. Kita imbau agar masyarakat menjalani cuti yang aman, agar kita terhindar dari Covid-19," ujarnya.

Tujuan dari larangan dan imbauan ini semata-mata agar seluruh masyarakat tetap aman dari Covid-19. "Protokol kesehatan sudah kita galakkan sejak kemarin ya, melalui Perwako 130 tentang PHB. Teknis perayaan Maulid Nabi bagaimana, kita menunggu petunjuk teknis dari Kemenag RI," jelasnya.


Tulis Komentar