Riau

Hari Ini Riau Tambah 260 Kasus, Gubri Minta Daerah Antisipasi Tempat Wisata saat Libur Cuti Bersama

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau terus mengalami penambahan. Hari ini terdapat 260 kasus baru positif Covid-19, sehingga total menjadi 14.511 kasus.

Sedangkan kabar baiknya, terdapat penambahan 221 pasien yang dinyatakan sembuh, sehingga total menjadi 10.688 orang yang dinyatakan sembuh dari virus mematikan itu.

Sementara kabar dukanya, terdapat penambahan 6 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Sehingga total sudah 325 masyarakat Riau wafat karena wabah Covid-19.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Riau pihaknya telah melakukan rapat bersama Satgas dan Forkopimda Kabupaten/Kota se-Riau.

Loading...

"Dan kita juga sudah mengantisipasi saat libur panjang. Jadi kami minta kabupaten/kota agar menyikapi arahan Menko Polhukam dan Mendagri, termasuk mengantisipasi tempat-tempat wisata masing-masing daerah yang sekarang banyak orang berkunjung, seperti ke Kampar, Siak, Kuansing Rohul, Dumai dan Rupat. Mereka sudah siap mengantisipasi itu," pintanya.

"Dan daerah sudah siap menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan protokol kesehatan selama libur cuti bersama berlangsung. Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan bersama ini dapat meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 di Riau," harapnya.

Tak lupa, Gubri juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar