Riau

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Meningkat

Gubernur Riau, Syamsuar.

GILANGNEWS.COM - Dua hari berturut-turut angka kesembuhan pasien Covid-19 di Riau lebih tinggi dibanding penambahan kasus baru.

Hari ini penambahan kasus 128 orang sementara angka sembuh 225 pasien. Sedangkan kemarin kasus baru 161 orang, pasien sembuh 250 orang. Hingga saat ini total pasien sembuh di Riau sudah mencapai 11.231 orang.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, saat ini pasien Covid-19 di Riau banyak yang Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena itu diharapkan pelayanan kesehatan seperti Puskesmas harus bisa mengatur dan mengidentifikasi pasien OTG yang melakukan isolasi mandiri.

"Kan sudah ada revisi 5 Permenkes, kalau sudah dilakukan isolasi mandiri lebih dari 14 hari, maka pasien OTG itu sudah dianggap sembuh," kata Gubri.

"Ini tentunya dapat meningkatkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di kabupaten/kota," sambungnya.

Sebab, menurut Gubri, saat ini dalam hal pelaporan pasien OTG yang melakukan isolasi mandiri lebih dari 14 hari ini masih terlambat dari kabupaten/kota.

"Kami harap ini diperbaiki, sehingga ada kesepahaman kita agar angka kesembuhan semakin baik. Dengan begitu diharapkan ada satu bahasa antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota," cakapnya.


Tulis Komentar