Riau

Kasus Corona Terus Menurun, Gubernur Riau Harap Tidak Ada Peningkatan Pasca Cuti Bersama

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau hari ini jauh menurun jika dibandingkan dengan sebelumnya yang mencapai angka ratusan. Hari ini ada 11 kasus baru, atau turun dari sebelumnya 31 kasus baru, sehingga total menjadi 14.841 orang.

Sedangkan kabar baiknya, berdasarkan data dari situs Kemenkes, di Riau terdapat 157 pasien yang dinyatakan sembuh, sehingga total menjadi 11.490 orang.

Kemudian kabar dukanya, di Riau juga hari ini terdapat 2 pasien Covid-19 yang meninggal dunia, sehingga total pasien wafat menjadi 340 orang.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berhadap pasca libur panjang cuti bersama akhir Oktober kemarin tidak ada lonjakan kasus di Riau.

"Kita berharap jangan sampai terjadi lonjakan kasus. Alhamdulillah kemarin dan hari ini kasus baru di Riau turun," ungkap Gubri.

Meski begitu, Gubri menyatakan Pemprov Riau tetap melakukan antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus. Baik soal obat-obatan dan fasilitas kesehatan.

"Sekaligus kami harapkan kepada kabupaten/kota agar mengawasi orang yang masuk wilayahnya, dan diharapkan agar melakukan isolasi mandiri minimal 10 hari jangan ke mana-mana," pintanya.

"Kita harapkan setelah libur panjang kemarin tidak ada peningkatan kasus Covid-19," tukasnya.


Tulis Komentar