Riau

Hari Ini Riau Tambah 165 Kasus, 357 Pasien Sembuh

Loading...

GILANGNEWS.COM - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau hari ini bertambah 165 orang. Sehingga total menjadi 15.586 orang.

Sedangkan kabar baiknya terdapat penambahan 357 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, atau mengalami kenaikan dari sebelumnya hanya 247 orang. Sehingga total jadi 12.968 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Sedangkan kabar dukanya, terdapat 5 pasien positif Corona yang meninggal dunia, sehingga total masyarakat Riau yang wafat akibat virus dari Kota Wuhan, China itu menjadi 360 orang.

Masih adanya kasus di Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta petugas kesehatan sampai kepelosok desa dan kampung untuk memberi pemahaman kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Loading...

Sebab menurutnya, menerapkan protokol kesehatan itu penting dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, dengan cara menerapkan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan).

"Kami harap petugas kesehatan saat melakukan sosialisasi harus dijelaskan kepada masyarakat manfaat menerapkan protokol kesehatan. Misalnya mememakai masker, sebab masih ada masyarakat yang mengatakan apa gunanya pakai masker," katanya.

"Bahkan ada juga orang mengatakan Covid-19 itu tidak ada, masyarakat dibohongi pemerintah. Masa kami bohongi rakyat, kami ini kan disumpah. Padahal tugas kami sekarang bagaimana menyelematkan rakyat. Tapi kalau masih ada orang yang mengatakan seperti itu, sedih hati saya," ungkapnya.

Untuk itu, Gubri juga berharap petugas kesehatan dapat mencerdaskan rakyat tentang bahaya Covid-19 ini. Dengan begitu masyarakat paham tentang Covid-19 dan manfaat menerapkan protokol kesehatan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar