Riau

Ada yang Beranggapan Covid-19 Bohong, Gubri: Sedih Hati Saya

Gubernur Riau, Syamsuar.

GILANGNEWS.COM - Kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau belum terbendung, masih ada penambahan kasus di atas 100 orang setiap harinya. Karena itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta petugas kesehatan sampai ke pelosok desa dan kampung untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Menurut gubernur, menerapkan protokol kesehatan itu penting dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Caranya, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Kami harap petugas kesehatan saat melakukan sosialisasi harus dijelaskan kepada masyarakat manfaat menerapkan protokol kesehatan. Misalnya mememakai masker, sebab masih ada masyarakat yang mengatakan apa gunanya pakai masker," katanya.

"Bahkan ada juga orang mengatakan Covid-19 itu tidak ada dan masyarakat dibohongi pemerintah. Masa kami bohongi rakyat? Kami ini kan disumpah. Padahal tugas kami sekarang bagaimana menyelematkan rakyat. Tapi kalau masih ada orang yang mengatakan seperti itu, sedih hati saya," ungkapnya.

Untuk itu, Gubri juga berharap petugas kesehatan dapat mencerdaskan rakyat tentang bahaya Covid-19 ini. Dengan begitu masyarakat paham tentang Covid-19 dan manfaat menerapkan protokol kesehatan.

 


Tulis Komentar