Riau

Alhamdulillah, 75 Napi di Lapas Perempuan Pekanbaru Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

GILANGNEWS.COM - Dari sebanyak 85 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Pekanbaru yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 75 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Dari 75 orang tersebut sudah dinyatakan sembuh, tapi dari 75 ini ada yang terkonfirmasi positif kembali. Tapi berdasarkan petunjuk dari kepala Puskesmas dan RSUD sudah dinyatakan sembuh karena sudah tidak menularkan," cakap Inna Kurniasih, salah seorang perawat di Lapas Perempuan Pekanbaru, Senin (09/11/2020).

Meskipun sudah dinyatakan sembuh dan tidak akan menularkan virus tersebut kepada orang lain, ke 24 warga binaan yang kembali terkonfirmasi positif Covid-19 ini masih harus dipisah dan menjalani diobservasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Inna mengakui saat ini kondisi Lapas Perempuan Pekanbaru sendiri sudah sangat kondusif, hal tersebut juga tidak terlepas dari bantuan dari Kanwil Kemenkumhan Riau, Dirjenpas dan juga berbagai pihak swasta.

"Alhamdulillah bantuan seperti vitamin dan obat-obatan sudah ada dan semuanya tercukupi hingga hari ini," jelasnya.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Inna membeberkan bahwa Lapas Perempuan Pekanbaru sendiri sudah melakukan segala upaya agar protokol kesehatan tetap berjalan di dalam Lapas.

Namun yang namanya musibah tak ada yang tahu dari mana datangnya, sehingga yang bisa diharapkan saat ini hanyalah pertolongan dari Allah SWT.

Dari 10 orang yang masih terkonfirmasi positif, 2 orang mengalami reinfeksi atau yang awalnya sudah negatif namun kemudian positif kembali. Dan 8 orang lainnya baru terkonfirmasi Covid-19.

"Sejauh ini semua OTG, dan jika ada gejala hanya gejala ringan saja, segalanya sudah maksimal dan kami juga bingung dari mana datangnya (virus) ini," pungkasnya.


Tulis Komentar