Riau

Update Covid-19 Riau: Tambah 151 Kasus, Nihil Pasien Sembuh dan Meninggal Dunia

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Update Covid-19 di Provinsi Riau hari ini bertambah 151 orang pasien yang dinyatakan positif. Terjadi peningkatan jika dibanding sehari sebelumnya yang hanya 13 kasus. Dengan demikian total kasus positif corona di Riau menjadi 15.908 orang.

Sementara itu berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kesehatan, hari ini di Riau tidak ada pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh tetap 13.258 orang.

Begitu juga dengan pasien yang dinyatakan meninggal dunia. Hari ini Riau nihil atau tidak ada penambahan, sehingga total tetap 366 pasien yang meninggal dunia.

Untuk menekan penyebaran kasus, Pemprov Riau telah menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 bergejala ringan dan orang tanpa gejala.

Tempat isolasi mandiri yang disiapkan diantaranya gedung LPMP, Bapelkes, dan Gedung BPSDAM di Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, semua fasilitas isolasi mandiri yang disiapkan pemerintah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri.

"Fasilitas sarana dan prasarana isolasi mandiri sudah memadai, dan masyarakat tidak dipungut biaya apapun. Makanya kami mengimbau kepada masyarakat yang terkonfirmasi, tapi tidak bergejala atau bergejala ringan, silahkan isolasi mandiri di tempat-tempat tersebut. Di sini lebih efektif untuk penyembuhan karena tim medis sudah tersedia 24 jam, dan semua biayanya ditanggung pemerintah," tutupnya.


Tulis Komentar