Riau

Hari Ini Riau Tambah 146 Kasus, Gubri: Protokol Kesehatan Bisa Hindari Penularan Covid-19

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Update Covid-19 per 13 November 2020 di Provinsi Riau bertambah 146 kasus baru, mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya 116 kasus. Sehingga total menjadi 16.316 orang.

Sementara itu berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kesehatan, terdapat 63 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh tetap 13.912 orang.

Sedangkan kabar dukanya, hari ini di Riau terdapat 3 pasien yang meninggal dunia. Sehingga total ada 381 pasien Covid-19 yang wafat akibat virus Corona.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, meskipun penambahan kasus Covid-19 di Riau sudah mengalami penurunan dari sebelumnya, namun masyarakat tetap harus waspada terhadap penularan virus Corona.

Karena itu, masyarakat diharapkan untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Ini memang tak bisa kita hindari, tetapi kalau kita patuhi protokol kesehatan mudah-mudah kita terhindar dari penularan," kata Gubri.

"Walaupun kita di kampung harus waspada juga karena semua orang bisa tertular virus ini, dokter saja yang merawat atau paham tentang kesehatan saja bisa terkena virus ini. Untuk itu protokol kesehatan harus terapkan dimanapun kita berada," cakapnya. 


Tulis Komentar