Riau

Pedagang dan Pengunjung STC Pekanbaru Banyak Abaikan Protokol Kesehatan

GILANGNEWS.COM -  Penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sukaramai Trade Center (STC) jalan Sudirman Pekanbaru masih jauh dari kata sempurna.

Pasalnya di dalam gedung di areal Pasar Pusat Pekanbaru ini masih terlihat banyak pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Terutama di lantai satu.

Dari pantauan media di sana banyak pedagang yang tidak menggunakan masker. Begitu pula dengan pengunjung yang hanya meletakkan masker di dagunya saat berada di areal publik tersebut.

Wildaini, salah seorang pedagang mengaku apa yang terjadi itu sudah lumrah di STC. Ia mengaku secara pribadi beberapa kali sempat mengingatkan rekannya sesama pedagang untuk tetap menggunakan masker.

"Pastilahkan kita ingatkan yang lain, soalnya kalau ada yang kena virus itu pasti ditutup gedungnya. Kalau ditutup kita gak bisa dagang terus mau cari uang darimana lagi," cakapnya, Ahad (15/11/2020).

Ketika wartawan masuk melalui Lobby Cokro, di sana tidak terlihat petugas yang khusus melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap para pengunjung. Tempat cuci tangan juga tidak terlihat di sana.

Dan di dalam gedung selain pedagang dan pengunjung tidak menggunakan masker, di sana juga terdapat kerumunan karena para pedagang banyak yang menawarkan promo yang terbilang murah meriah.

Mirisnya lagi tidak ada petugas keamanan yang mencoba mengurai atau memberikan peringatan kepada pedagang dan pengunjung yang melanggar protokol kesehatan.

 


Tulis Komentar