Legislator

Surat Suara Pilkada Sudah Tiba di Meranti

Loading...

GILANGNEWS.COM - Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto mengatakan, surat suara Pilkada 2020 telah tiba di KPU Kepulauan Meranti, Sabtu pagi (14/11/2020). Surat suara ini adalah pengiriman pertama dari percetakan di Nganjuk, Jawa Timur.

Kemudian, surat suara untuk KPU Bengkalis dan KPU Dumai sejak diberangkatkan tanggal 10 November 2020 lalu juga sudah akan tiba.

Sedangkan untuk surat suara KPU kab/kota Indragiri Hulu, Siak dan Rokan Hulu telah diberangkatkan dari percetakan di Gresik, Jawa Timur, Jumat kemarin malam.

Kemudian, surat suara untuk KPU Rokan Hilir dan Pelalawan sudah diberangkatkan dari percetakan di Nganjuk, Jawa Timur terhitung, Sabtu pagi.

Loading...

"Tinggal menyisakan untuk KPU Kuansing yang masih proses cetak di Gresik. Diperkirakan Senin ini sudah dikirim," kata Nugroho.

Nugroho menjelaskan, jumlah surat suara yang dicetak adalah sebanyak pemilih yang ada di dalam DPT plus 2,5% (dihitung dari jumlah DPT di setiap TPS.

"Untuk di Meranti yang tiba pertama, logistik yang ada selain surat suara adalah spidol besar dan kecil, karet, plastik besar dan kecil, lem kertas, plastik kartu nama. Tinggal bilik suara yang belum," jelasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar