Riau

Bersama KPU, Disdukcapil akan Gesa Perekaman Pemilih Pemula

Loading...

GILANGNEWS.COM - Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) siap berikan dukungan dengan pelayanan perekaman bagi pemilih pemula.

Kadisdukcapil Rohil Basarudin SH Msi saat ditemui, Rabu (18/11/2020) mengatakan, sesuai tupoksi Disdukcapil, pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada khususnya Rohil.

Basarudin juga memaparkan, pihaknya baru melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil.

Dari hasil koordinasi itu sebutnya, KPU mengatakan bahwa ada sekitar 3 ribu pemilih pemula yang belum melakukan perekaman data kependudukan.

Loading...

"Dalam waktu dekat kita akan turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan dan memberikan layanan perekaman," cakap Basarudin.

Dua bulan sebelumnya kata Basarudin, ada 9 ribuan pemilih baru dan 5 ribu diantaranya telah selesai dilakukan perekaman dalam waktu 2 bulan.

"Kita sudah lakukan perekaman 5 ribu lebih selama 2 bulan dan yang 3 ribu lagi dalam waktu dekat kita akan turun untuk lakukan pengecekan, ini mrupakan perekam pemula," terangnya.

Basarudin juga mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera merekam dengan mendatangi kantor Camat atau bisa secara langsung ke kantor Disdukcapil.

"Bagi masyarakat yang jauh dari kantor camat kita yang akan turun ke lokasi untuk melakukan perekaman," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar