Legislator

Pelantikan APPSI Riau, Pimpinan DPRD Ginda Minta Pengurus Bantu Pemerintah

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama
Loading...

PEKANBARU- Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST mengharapkan, kehadiran Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Wilayah Riau, bisa memberi kontribusi positif kepada pemerintah. 

Terutama di sektor pasar, yang menjadi pondasi dasar APPSI dalam melaksanakan visi misi organisasinya. 

"Kehadiran APPSI ini harus membantu pemerintah. Tidak hanya seremonial dan untuk gagah-gagahan saja. Tapi lebih memberi arti dan lebih bersinergi. Sehingga APPSI memang menjadi organisasi yang dibutuhkan pemerintah," kata Ginda, Minggu (22/11 /2020), saat
pelantikan Pengurus APPSI Wilayah Riau, digelar di Aula Bulog Drive Riau Kepri Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Sabtu kemarin. 

Politisi Partai Gerindra ini juga menaruh harapan besar,  agar APPSI Riau bisa ikut menjaga stabilitas di pasar. Mulai dari harga barang maupun para pedagang.

Loading...

Dengan demikian, Kota Pekanbaru yang ditasbihkan menjadi Kota Metropolitan Madani, bisa direalisasikan dengan bantuan APPSI ini.

Kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau, selama ini dijadikan sebagai kota jasa dan perdagangan. Bahkan keinginan Pemko Pekanbaru sebagai barometer di Sumatera, harus bisa didukung semua pihak. Termasuk organisasi APPSI ini. 

"Kota Pekanbaru berada di tengah, tempat lalu lalang perdagangan, maka keberadaan APPSI ini harus bisa menjadi salah satu pihak penting, bahkan bisa menjaga stabilitas pedagang pasar dalam artian sebenarnya," harap politisi milenial ini. 

Lebih dari itu, sudah beroperasinya tol Permai (Pekanbaru-Dumai), diharapkan semakin membuka jalur perdagangan yang kompetitif. Apalagi ditambah kini pembangunan jalan tol Pekanbaru - Padang. 

Sehingga dengan adanya APPSI, nantinya perdagangan di Kota Pekanbaru, dan Riau pada umumnya bisa dikendalikan dengan baik.

"Kita yakin, APPSI ini bisa bekerja sama dengan pemerintah dengan baik. Sehingga bisa mewujudkan visi misi Pemko Pekanbaru, " pinta Ginda lagi.  ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar