Riau

Update Covid-19 Riau: Tambah 171 Kasus, 5 Pasien Meninggal Dunia

GILANGNEWS.COM - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau turun lagi. Dimana per 22 November 2020 terdapat penambahan 171 kasus baru, setelah sebelumnya terhadi penambahan 308 kasus. Sehingga total menjadi 18.643 orang.

Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kesehatan, di Riau terdapat 177 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga total menjadi 16.191 orang.

Sedangkan kabar dukanya, hari ini di Riau terdapat 5 pasien yang meninggal dunia. Sehingga total ada 414 orang. Pasien Covid-19 yang wafat akibat Covid-19.

Sementara secara nasional, per hari ini terdapat penambahan 4.360 kasus baru, sehingga total mencapai 497.668 kasus. Selain itu, terdapat 4.233 pasien positif yang dinyatakan sembuh, sehingga total sudah 418.188 pasien yang sembuh.

Sedangkan kabar dukanya, dilaporkan juga terdapat pasien meninggal dunia sebanyak 110 orang. Sehingga total sudah 15.884 warga Indonesia wafat akibat virus Corona.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, meskipun penambahan kasus Covid-19 di Riau sudah mengalami penurunan dari sebelumnya, namun masyarakat tetap harus waspada terhadap penularan virus Corona.

Karena itu, masyarakat diharapkan untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Ini memang tak bisa kita hindari, tetapi kalau kita patuhi protokol kesehatan mudah-mudah kita terhindar dari penularan," kata Gubri.

"Walaupun kita di kampung harus waspada juga karena semua orang bisa tertular virus ini, dokter saja yang merawat atau paham tentang kesehatan saja bisa terkena virus ini. Untuk itu protokol kesehatan harus terapkan dimanapun kita berada," cakapnya.


Tulis Komentar