Riau

Sekolah Tatap Muka di Pekanbaru akan Dimulai Awal 2021

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi.

GILANGNEWS.COM - Pertemuan terbatas atau sekolah tatap muka di Kota Pekanbaru kemungkinan dilanjutkan awal tahun 2021. Selain menunggu arahan pemerintah pusat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga masih memetakan zona penyebaran Covid-19.

"Kita menunggu arahan dari pusat. Apakah kita bisa melaksanakan sekolah tatap muka di suasana pandemi ini. Atau kita tunggu awal tahun. Informasinya di awal tahun kita sudah bisa tatap muka," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi, Rabu (25/11/2020).

Kata Jamil, sebelum dilaksanakan seluruh sekolah di bawah naungan Pemko Pekanbaru terus mempersiapkan saran dan prasarana protokol kesehatan. Seluruh sekolah wajib mengikuti aturan.

"Persiapan tentu setiap sekolah lakukan protokol kesehatan. Artinya mempersiapkan tempat cuci tangan, wajib pakai masker," jelasnya.

Selain itu, jumlah peserta didik yang masuk juga dikurangi menjadi 50 persen saja. Setiap kelas dibagi dua, dan akan masuk bergantian di hari berikutnya.

"Setelah itu kita kurangi siswa yang masuk ke kelas. Artinya kalau mereka 100 orang, kita kurangi 50 persen. Kita Tunggu awal tahun saja. Jadi kita tunda dulu sekolah tatap muka," tegasnya.


Tulis Komentar