Riau

276 Personel Polres Rohul Jalani Rapid Test Sebelum Amankan Pendistribusian Logistik Pilkada

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 276 personel Polres Rohul yang akan bertugas mengamankan TPS di Pilkada Rohul, Ahad (6/12/2020) menjalani pemeriksaan rapid test di aula Polsek Rambah.

Personel Polres Rohul ini nantinya akan dilepas langsung Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, untuk betugas mengamankan proses pendistribusian logistik dari kecamatan ke desa hingga ke PPS pada tanggal 7 Desember 2020.

Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat melalui Paur Humas Polres Rohul IPTU Totok Nurdianto mengatakan,

rapid test ini bertujuan memastikan seluruh dalam kondisi sehat dan prima sebelum melaksanakan tugas mulia dalam rangka mengamankan tahapan pencoblosan pilkada bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan di Kabupaten Rohul.

"Jadi sebelum tugas untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 ini dan personel Polres Rohul dipastikan dalam kondisi steril," tegas Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok.

Personel yang akan diturunkan, hanya personel yang dalam keadaan non-reaktif berdasarkan hasil rapid test. Masyarakat juga diimbau tidak khawatir pada saat personel berada di tengah masyarakat dan lokasi pencoblosan nanti.

"Jika ada personel mengalami gejala reaktif maka akan kita ganti dengan personel lainnya. Karena kita juga mendapat backup 1 pleton yang semua dalam kondisi prima," cakapnya.

Totok menyebutkan, tambahan personel dari BKO dari Polda Riau berjumlah 150 personel mereka semua sudah melaksanakan rapid test di Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau sebelum dikirim ke Rohul.


Tulis Komentar