Legislator

Tiga Tahun Jalan Pemuda Rusak Parah, Efendi dan Warga Lapor ke DPRD dan Pemko

Kondisi terkini Jalan Pemuda yang tampak rusak parah

PEKANBARU- Kondisi Jalan Pemuda, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, kini sangat dikeluhkan warga belakangan ini. Sebab, dalam tiga tahun terakhir kondisi jalan yang tembus ke Jalan Siak II tersebut, sangat rusak parah. 

Tidak hanya warga Kelurahan Tampan, namun warga di beberapa Kelurahan lainnya seperti Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki, sudah beberapa kali melaporkan kondisi ini kepada pihak terkait. Namun hingga kini belum terealisasi. Kini warga Jalan Pemuda dan sekitarnya, kembali membuat laporan kepada DPRD Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru, agar jalan tersebut segera diperbaiki. 

"Kami sudah buat laporan lengkapnya, ditandatangani 4 RW dan beberapa RT. Isi laporannya meminta agar Jalan Pemuda ini diperbaiki pada tahun 2021 nanti," kata tokoh masyarakat Jalan Pemuda, Kelurahan Tampan, Effendi Jumat (11/12/2020)

Effendi sendiri kini berupaya proposal yang sudah diteken 121 warga, yang diketahui 8 perangkat RT dan RW, bisa direalisasikan agar Jalan Pemuda tersebut diperbaiki. Mereka perangkat RW dan RT yang sudah menekan masing-masing Ketua RW 3 Kelurahan Tirta Siak Yasrin, Ketua RW 2 Tirta Siak Syamsuri, Ketua RT 6/RW 2 Eddy, Ketua RW 5 Tirta Siak Suherri Syamsuar, Ketua RT 1/RW 3 Tirta Siak Zulkarnain, Ketua RT 4/RW 2 Tirta Siak Gunawan, Ketua RT 2/RW 5 Tirta Siak Zulhamdi, serta Ketua RT 3/RW 5 Tirta Siak Dody Firdaus. 

Dijelaskannya, kondisi Jalan Pemuda tersebut rusak parah, sudah sekitar tiga tahun. Sudah banyak juga korban yang terjatuh dan masuk rumah sakit. Apalagi di musim hujan, air tergenang dan membuat pengendara yang melintas sering jatuh. 

"Saya bersama warga Jalan Tampan, terus mengawal ini. Mudah-mudahan terealisasi hendaknya. Karena kondisi Jalan Pemuda sudah parah. Apalagi jalan tersebut sangat ramai dilalui kendaraan berbagai jenis setiap hari," terangnya. 

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST menegaskan, bahwa pihaknya sudah mendengar kondisi Jalan Pemuda tersebut. "Laporan warga ini nanti kita follow up, jika sudah masuk ke DPRD," tegasnya. 

Namun Komisi IV akan melihat lagi dalam DPA di Dinas PUPR Pekanbaru, untuk memastikan anggarannya di APBD Pekanbaru 2021. 


Tulis Komentar