Riau

Sekda Pekanbaru Ingatkan Disiplin Patuhi 4M

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Jamil

GILANGNEWS.COM - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 sampai kini belum berakhir. Penyebabnya virus itu sering kali saat adanya kerumunan warga di tempat keramaian.

Apalagi saat ini momen libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dikhawatirkan, akan ada penambahan angka kasus Covid-19 usai libur panjang.

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengingatkan warga di Ibukota Provinsi Riau diminta untuk lebih disiplin mematuhi 4M.

"Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Sekda, Sabtu (26/12/2020).

Kata dia, ini juga sudah sering disampaikan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, bahwa semua harus disiplin mematuhi 4M. Menurutnya, 4M harus mendapat perhatian khusus mengingat pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 masih berlangsung.

"Sehingga diri kita, keluarga dan masyarakat di lingkungan kita bisa terhindar dari Covid-19 dengan cara disiplin mematuhi 4 M tersebut," jelasnya.

Kata Sekda, warga tidak boleh lengah dan lalai karena penularan virus corona masih berlanjut. "Artinya, prokes (protokol kesehatan) harus kita perhatikan betul," pesannya.


Tulis Komentar