Riau

Bupati Sukiman Tak Masuk 10 Tokoh Pertama Penerima Vaksin di Rohul

Bupati Rohul Sukiman.

GILANGNEWS.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu segera melakukan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga Kesehatan di Rohul. Namun, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dipastikan tidak masuk nominasi yang diutamakan dalam pemberian vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Rohul melalui Kabid P2P dr. Darmadi Lubis mengatakan alasan bupati tidak masuk dalam nominasi 10 penerima Vaksin pertama dikarenakan faktor usia orang nomor satu di Rohul yang sudah menginjak 62 tahun.

"Dari juknis, prioritas yang akan diberikan vaksin sinovac ini adalah usia 18 sampai dengan 59 tahun. Nah pak bupati kita kan sudah di atas usia prioritas," cakap Darmadi kepada wartawan, Jumat (8/12/2020).

Lanjut Darmadi, Dinas Kesehatan Rohul saat ini juga terus menghubungi 10 tokoh yang bersedia dijadikan role model penyuntikan vaksin ini. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman digunakan.

"Beberapa tokoh yang sudah bersedia divaksin diantaranya pak Sekda Abdul Haris, Kadis Kesehatan Rohul dr. Bambang Triono dan Direktur RSUD Rohul dr Novil Raykel," beber Darmadi.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri akan dilakukan mulai tanggal 14 Januari yang dilaksanakan di 26 tempat di 16 kecamatan di Rohul, terdiri dari 22 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit Rujukan.


Tulis Komentar