Riau

Sejumlah Tempat di Selatpanjang Tergenang Banjir, Pengguna Jalan Diminta Waspada

Banjir genangi sejumlah ruas jalan di Kota Selatpanjang.

GILANGNEWS.COM - Hujan yang melanda di Kepulauan Meranti sejak Sabtu (9/1/2021) malam telah membuat sebagian wilayah terendam air, terutama di ibukota kabupaten, Selatpanjang. Kondisi ini jadi perhatian sejumlah pihak.

Pantauan di lapangan, sejumlah ruas jalan utama seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Kartini, Jalan Banglas dan beberapa lainnya terendam air hingga Minggu (10/1/2021) sore.

Guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto sempat turun langsung. Tak hanya itu, personel Lantas pun patroli sambil memberikan imbauan agar warga waspada dan tidak terlalu ke pinggir ketika melintasi genangan air. Sebab, ada beberapa warga masuk ke parit karena badan jalan yang tak tampak akibat tertutup banjir.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK saat dikonfirmasi media ini mengatakan, dengan curah hujan yang tinggi terjadi di Selatpanjang langkah yang diambil hari ini dengan terjun langsung ke lapangan dibantu sebanyak 30 personel dari Polres, 20 personel dari Polsek Tebing Tinggi dan pihak lainnya dengan menggunakan peralatan penanggulangan banjir agar dapat cepat mengurangi debit air dititik-titik jalan wilayah Selatpanjang.

"Pengecekan dan pembersihan kali ini kita laksanakan pengurasan bebit air dengan menggunakan sebanyak 5 Unit mesin air jenis Mini Strike milik BPBD Kepulauan Meranti. Dimana kita juga melakukan pembersihan sejumlah saluran irigasi air yang dipenuhi sampah di beberapa titik banjir seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Diponegoro yang dibantu oleh Anggota Polres Kepulauan Meranti, Polsek Tebing Tinggi,  BPBD Meranti, Banser dan masyarakat sekitar," jalasnya.

Orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut mengimbau kepada seluruh masyarakat Selatpanjang untuk berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Tampak dilapangan hadir mendampingi Kapolres Meranti, Kasat Intelkam Polres Meranti, AKP Syaiful, Kasat Sampta Polres Meranti, AKP Ermanto, Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan SH, KBO Sat Intelkam Polres Meranti, IPTU Edi Purnomo, sejumlah anggota Polres Meranti, beberapa anggota BPBD Kepulauan Meranti, anggota Banser Meranti dan sejumlah masyarakat tempatan.


Tulis Komentar