Legislator

Informasi Vaksin Masih Simpang Siur, Dewan Minta Pemerintah Terbuka

Marwan Yohanis
Loading...

GILANGNEWS.COM - Masih simpang siurnya informasi yang diterima masyarakat terkait dengan vaksinasi Covid-19, menimbulkan banyak kekhawatiran. Untuk itu, Anggota DPRD Riau, Marwan Yonanis meminta masyarakat untuk lebih terbuka memberikan informasi.   

Apalagi rencana vaksinasi ini sendiri akan dimulai pada pertengahan Januari ini. Pemberian informasi dinilai sangat penting. Politisi Partai Gerindra ini pun meminta ada penjelasan terkait sejauh mana efek vaksin tersebut jika disuntikkan ke tubuh manusia.

"Harus ada penjelasan rinci, tingkat kesembuhannya seperti apa, dampak lainnya seperti apa. Karena kan bisa saja dampaknya sembuh tapi otak lemah dibuatnya, misalnya. Kan ini jadi pertanyaan di masyarakat. Harus berani terbuk. Asal usul vaksin itu seperi apa? Dosisnya berapa? Segala macam. Agar informasi yang simpang siur di masyarakat bisa dijelaskan secara baik," kata Marwan.

Marwan juga mengatakan, bahwa dirinya mendengar ada pejabat-pejabat yang menolak untuk divaksin. Menurut Marwan, hal tersebut tak seharusnya terjadi.

Loading...

"Sesuatu yang baik itu, kalau dicontohkan oleh orang berkuasa itu sangat efektif. Jadi ya jangan hanya pandai bicara saja, masyarakat ini kan perlu bukti dan arahan," terangnya lagi.

"Untuk level provinsi, vaksin dulu kepala daerah, anggona dewan, dan pejabat. Pasti rakyat akan ikut nantinya dan tidak akan ada penolakan," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar