Nasional

Densus 88 Tangkap Lima Terduga Teroris

Petugas kepolisian berjaga di area rumah terduga teroris yang dilakukan penggerebekan. (dok Antara)

GILANGNEWS.COM- Tim Densus 88 Antiteror mengamankan lima terduga jaringan teroris kelompok Kebumen, Jawa Tengah. Kelima pelaku itu ditangkap di Kampung Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/11).

Penggerebekan pelaku kejahatan transnasional tersebut dibantu Polres Metro Bekasi dan Polsek Setu. Polisi mengamankan sejumlah lokasi tempat kejadian perkara (TKP) sebagai tempat tinggal teroris.

Petugas juga menyita sejumlah dokumen-dokumen dan barang bukti disita dari rumah kontrakan terduga teroris di Kampung Lubang Buaya, Setu, Kabupaten Bekasi.

Pada TKP pertama, Densus berhasil mengamankan seorang terduga WD (38) dan istrinya, di RT/02/08 Kampung Lubang Buaya. Untuk TKP 2 dan 3 di RT02/08, yang berjarak satu kilometer dari TKP 1, petugas mengamankan SLH (30), bersama dua orang rekannya di sebuah kontrakan.

Rumah kontrak yang ditempati tersebut, sebagaimana dilansir beritasatu.com, terduga teroris mengontrak tiga pintu. Mereka baru sekitar dua mingguan mengontrak menggantikan WD yang pindah ke TKP 1.
Dari TKP 2 dan 3, para penghuninya diketahui sudah pergi meninggalkan rumah sebelum Densus datang menggerebek.

“Untuk perincinya, nanti Mabes Polri yang akan memberi keterangan. Polres dibantu Polsek hanya mengamankan wilayah kami agar semua pengungkapan yang dilakukan Densus berjalan dengan baik,” kata Waka Polres Metro Bekasi, AKBP Putu Putera didampingi Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat dan Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman.***


Tulis Komentar