Riau

Warga Rokan Hulu Temukan Benda Diduga Granat Sebesar Kedondong

Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebuah benda yang diduga granat ditemukan warga di Kawasan Crusher PT IPB di Desa Koto Intan Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Karena takut meledak, warga segera melaporkan penemuan benda berbahaya tersebut ke Kepolisian.

Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat melalui Paur Humas IPDA Rafly Harahap membenarkan adanya temuan benda mirip granat tersebut.

Benda tersebut ditemukan saat pekerja PT. IPB sedang melakukan penggalian sertu dan lumpur.  Dari lumpur yang disaring terdapat segumpal tanah yang di dalamnya terdapat benda besi berbentuk bulat.

"Bentuknya berigi dan besarnya sebesar kendodong ada lempengan besi, diduga adalah granat zaman dulu dan kita pastikan benda itu bukan milik TNI dan Polri," cakap Refli, Rabu (20/1/2021).

Loading...

Setelah mendapat laporan,  Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak langsung melakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang police line untuk mengantisipasi benda tersebut meledak dan melukai pekerja.

Untuk mengantisipasi benda tersebut meledak, Kepolisian langsung melakukan penanganan dengan mendatangkan Gegana Brimob Polda Riau untuk meledakkan komponen benda tersebut tak jauh di lokasi crusher tempat benda itu di Temukan.

"Demi keselamatan petugas dan warga benda tersebut telah diledakkan Rabu pagi di lokasi crusher dan jauh dari tempat benda diduga granat itu digunakan," pungkas Paur Humas.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar