Legislator

Terpilih Aklamasi Nakhodai Forum Komunikasi RTRW Kulim, Ini Harapan DPRD Pekanbaru Kepada Zulfikri S

Ketua Forum Komunikasi RTRW Kecamatan Kulim, Pekanbaru terpilih Zulfikri SH (dua dari kanan) foto bersama dengan Sekcam Mukhtarudin serta Ketua Forum RT dan RW Kelurahan di Kecamatan Kulim, Senin (25/1/2021), di Kantor Camat Kulim Jalan Seroja, usai musya
Loading...

PEKANBARU- Zulfikri SH akhirnya terpilih menakhodai  Forum Komunikasi RTRW Kecamatan Kulim, Pekanbaru, dalam Rapat 5 Ketua Forum RT dan RW Kelurahan di Kecamatan Kulim, Senin (25/1/2021). Dalam rapat yang dipimpin Sekcam Kulim Mukhtarudin di Kantor Camat Kulim Jalan Seroja, Zulfikri terpilih secara aklamasi. 

Seperti diketahui, Kecamatan Kulim merupakan kecamatan baru, hasil pemekaran yang dilakukan Pemko Pekanbaru tahun 2020 lalu. Pemekarannya dari Kecamatan Tenayan Raya. 

Sementara itu, sosok Zulfikri sendiri sebelumnya, menjabat sebagai Ketua Forum RTRW Kelurahan Pebatuan, yang juga aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan. Aktivitas Ayah tiga anak ini sehari-hari merupakan jurnalis senior di Kota Pekanbaru. 

"Alhamdulillah, pemilihan berlangsung sukses. Dengan ditetapkannya Zulfikri ini, tentunya harapan kita dapat bersinergi dengan pihak kecamatan dalam pembangunan kedepannya. Apalagi memang RT dan RW merupakan ujung tombak pembangunan," kata Sekcam Kulim Mukhtarudin usai pemilihan. 

Loading...

Kenapa memilih Zulfikri? Disampaikan Mukhtarudin, ada beberapa kelebihan yang dinilai ada di sosok Zulfikri. Selain bisa merangkul berbagai kalangan, dia juga diyakini punya hubungan komunikasi yang baik dengan Pemko Pekanbaru dan DPRD, serta pihak lainnya. 

"Jaga amanah yang sudah diberikan. Dalam waktu dekat ini, kita segera mengeluarkan SK pengangkatan Zulfikri sebagai Ketua Forum. Segera jalankan program terbaik untuk kemajuan Kecamatan Kulim," pintanya. 

Pemilihan ini juga mendapat respon positif dari legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru. Anggota DPRD Pekanbaru Victor Parulian mengapresiasi terpilihnya Zulfikri sebagai Ketua Forum RTRW Kulim. 

Katanya, dengan sosok lincah dan penuh tanggung jawab, Zulfikri harus bisa menjadi penyegar dahaga bagi masyarakat. Terutama menjalankan program kemasyarakatan, pembangunan dan lebih mensinergikan dengan eksekutif dan legislatif. 

"Buktikan segera di Kecamatan Kulim forum ini bisa membantu pemerintah. Terutama dalam menjalankan program pembangunan strategis. Kami di DPRD mendukung dan selalu membuka diri untuk berkomunikasi hal-hal yang berkenaan dengan masyarakat banyak," sebut politisi PDI-P ini. 

Doakan Saya Amanah 

Ketua Forum Komunikasi RTRW Kecamatan Kulim Zulfikri SH mengatakan, bahwa amanah yang diberikan kepadanya, merupakan tanggung jawab besar. 

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Doakan saya amanah. Saya percaya tanggung jawab ini dapat ringan jika dilakukan bersama. Tujuan kita semata-mata ingin Kecamatan Kulim menjadi Kecamatan terbaik di Pekanbaru nantinya," katanya menargetkan. 

Setelah terpilih, program jangka pendek yang akan yaitu, melakukan konsolidasi dengan seluruh RT dan RW SE Kecamatan Kulim. 

"Di sini kita akan mengumpulkan apa saja yang menjadi keluhan dari masyarakat. Selanjutnya, akan kita carikan solusinya hingga benar-benar terealisasi. Yang pasti, teman-teman RTRW di Kelurahan, bantu saya, jangan biarkan kerja sendirian," pintanya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar