Legislator

Aidil Amri Minta Dinas Ketapang Galakkan Program Pangan di Pekanbaru

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri

PEKANBARU- Program pangan yang digalakkan pemerintah nasional, harus maksimal diterapkan di Kota Pekanbaru. Kondisi ini diharapkan, agar Pemko Pekanbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Pekanbaru, untuk lebih meningkatkan dan memperhatikan ketahanan pangan ini. 

Mengingat keadaan penyebaran dari Covid-19 masih terjadi, ditakutkan berdampak pada ketersediaan bahan pangan di Kota Pekanbaru.

“Sekarang masyarakat petani harus diberdayakan lebih maksimal. Masa covid ini harus dilakukan di semua kelompok tani. Sehingga ketahanan pangan terpenuhi dan terjaga . Itu sebenarnya harus ditingkatkan dan digalakkan sekarang,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos, Rabu (27/1/2021).

Lebih lanjut disampaikan, bahwa di Kota Pekanbaru masih sangat banyak lahan kosong. Maka OPD terkait, harus segera memanfaatkan lahan tidur, untuk pertanian 

Terlebih lagi saat ini pemerintah pusat sedang menjalankan tahapan penggarapan ketahanan pangan, untuk memantapkan ekonomi masyarakat di masa pandemi. 

"Kita harapkan Dinas Ketapang dapat menganggarkan dalam APBD Pekanbaru untuk membuat program program strategis guna mendukung program pemerintah pusat ini yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Pekanbaru, pintanya. 

DPRD Pekanbaru sangat mendukung  program ini, yang tentunya perlu didukung oleh anggaran. 

Namun sebaliknya, Politisi senior ini juga menjelaskan, jika ketahanan pangan daerah ini kuat, maka itu baik. Namun, apa bila hanya mengandalkan anggaran, hal itu bisa saja berisik. 

“Meningkatkan pertanian, seperti memberikan pupuk dan segala macam yang dibutuhkan. Inilah yang sebenarnya harus di perhatiakan,” sebutnya.***


Tulis Komentar