Nasional

Kalahkan Unggulan Pertama, Kevin/Marcus Kian Perkasa

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan Indonesia memiliki wakil pada babak final China Terbuka 2016.

GILANGNEWS.COM - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan Indonesia memiliki wakil pada babak final China Terbuka 2016.

Pada babak semifinal yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Sabtu (19/11/2016), Marcus/Kevin menundukkan unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Chai Biao/Hong Wei, dengan 16-21, 26-24, 21-19.

Tertinggal pada awal gim pertama, Marcus/Kevin berhasil mengejar pada 6-6 dan bahkan sempat unggul.

Setelah persaingan ketat hingga 12-12, Chai/Hong kembali menjauh dan tak terkejar lagi sampai gim pertama berakhir.

Chai/Hong membuka gim kedua dengan langsung unggul 4-0. Pasangan China terus mendominasi permainan hingga unggul 18-14.

Marcus/Kevin tak menyerah. Dengan sabar dan telaten, Marcus/Kevin memberi perlawanan dan mencetak enam poin beruntun yang mengantar mereka berbalik unggul 20-18.

Chai/Hong mencetak dua poin dan skor pun kembali imbang 20-20. Pukulan backhand silang dari Kevin yang tak bisa diantisipasi lawan memastikan pasangan Indonesia memenangi gim ini dengan 26-24.

Gim ketiga kembali dikuasai Chai/Hong. Sebagaimana dilansir kompas.com, mereka unggul 3-0 pada awal dan terus menjaga keunggulan hingga 11-8 saat interval.

Marcus/Kevin bertahan dan mulai mendekat hingga akhirnya menyamakan posisi pada 15-15. Persaingan kembali ketat dengan pasangan muda Indonesia ini memimpin.

Tekanan terus dihadirkan Marcus/Kevin. Pengembaliam Hong yang melebar ke sisi kanan lapangan pasangan Indonesia memastikan laga berakhir dalam 1 jam 5 menit.

Pada partai final rencananya digelar Minggu (20/11/2016), Marcus/Kevin akan menghadapi Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pasangan Demnark tersebut lolos ke final setelah menundukkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan, 23-11, 21-17.***


Tulis Komentar