Riau

Pemadaman Lahan Terbakar Dekat Konsesi PT Arara Abadi Masih Berlangsung

GILANGNEWS.COM - Terjadi kebakaran hutan dan lahan sawit di Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak dengan luas berkisar 1 hingga 2 hektare sejak Selasa (2/2/2021).

Lokasi titik api terpantau berjarak sekitar 1,5 kilometer di luar dari areal konsesi PT Arara Abadi APP Sinarmas.

PT Arara Abadi turut membantu melakukan pemadaman dengan menurunkan beberapa personel bahkan mengerahkan satu unit Helikopter Waterbombing Superpuma karena dikhawatirkan api bakal menjalar ke areal konsesi perusahaan.

"Hari ini masih lanjut pemadaman, tapi api sudah dalam keadaan terkendali," kata Fire Operational Management (FOM) Head PT Arara Abadi, Priyo di Siak, Rabu (3/2/2021).

Dia mengatakan saat ini tim gabungan dari tim patroli PT Arara Abadi, Manggala Agni, Polri, TNI dan MPA masih berjibaku mengendalikan kebakaran. Awalnya api itu terlihat persisnya oleh tim Menara Api sekitar pukul 12.58 WIB.

Setelah itu tim langsung melakukan pemadaman sejak pukul 14.30 WIB. Jumlah personel regu pemadam kebakaran ada sebanyak enam orang dan tim reaksi cepat 12 orang.

Selain itu, ada juga dari masyarakat peduli api setempat 5 orang dan petugas keamanan 2 orang. Turut membantu pemadaman juga karyawan PT Arara abadi 9 orang serta masyarakat 10 orang. TNI/Polri dan pemadam kebakaran daerah setempat juga membantu masing-masing dua orang.


Tulis Komentar