Riau

Digelar Juni di Pelalawan, Pemprov Alokasikan Rp6 Miliar untuk MTQ Riau 2021

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur.

GILANGNEWS.COM - Jika tidak ada halangan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2021 akan digelar pada pertengah Juni mendatang. 

"MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2021 diperkirkan pertengahan Juni. Tapi bagaimana pelaksanaannya tergantung kondisi Covid-19," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur kepada wartawan, Kamis (11/2/2021). 

Zulkifli mengatakan, MTQ Riau tahun ini tetap dilaksanakan di Pelalawan, sebagai tuan rumah. Sebab MTQ tahun 2020 batal dilaksanakan karena pandemi Covid-19. 

"MTQ Riau 2021 tetap Pelalawan tuan rumahnya. Karena tahun kemarin batal dilaksanakan di Pelalawan karena Covid-19. Itu berdasarkan hasil kesepakatan," terangnya. 

Disinggung bantuan keuangan (Bankeu) MTQ Riau tahun 2021 untuk Pelalawan, Zulkifli Syukur menyatakan untuk Bankeu dianggarkan sebesar Rp6 miliar.

"Bankeu Pemprov Riau untuk MTQ Riau 2021 di Pelalawan Rp6 miliar. Sekarang sudah digesa persiapan. Dan kita juga sudah ada rapat beberapa kali dengan tuan rumah untuk mematangkan persiapan," cakapnya. 


Tulis Komentar