Legislator

RUPS-LB Penetapan Pimpinan PT SPR dan PIR Digelar 24 Februari

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menetapan calon direksi dan komisaris dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 24 Februari mendatang.

Dua perusahaan plat merah itu yakni PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan PT Pembangunan Investasi Riau (PIR).

"Insya Allah jadi, RUPS-LB penetapan calon direksi dan komisaris dua BUMD," kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy kepada wartawan, Minggu (21/2/2021).

Ditanya apakah calon direksi dan komisaris yang ditetapkan dalam RUPS ada perubahan, mengingat nama-nama calon yang diputus Gubernur Riau sebelumnya sempat menuai pro dan kontra, ia mengaku belum mendapat kabar.

Loading...

"Saya belum dengar (ada perubahan atau tidak). Tapi nanti itu akan dipaparkan dalam RUPS dua BUMD itu," cakapnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Masrul Kasmy mengatakan seleksi pimpinan dua BUMD itu telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Dimana dalam penetapan calon pimpinan BUMD ditetapkan melalui seleksi oleh panitia seleksi. Dan selanjutnya akan kembali menjalani proses pada RUPS penetapan calon.

"Sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada, prosedur kita jalani kita lalui prosedurnya, dan tahapan yang harus dilalui melalui RUPS. Kita jalani saja yang itu, yang penting prosedurnya sudah benar," katanya.

"Silahkan aspirasi boleh, tapi kitakan ada rulenya saja, aturannya bahwa regulasinya sudah diadakan seleksi, kemudian nanti melalui diputuskan melalui RUPS itu saja kita lihat alurnya. Soal masyarakat yang setuju dan tidak yah dinamislah biasa, ada yang berkeinginan ada yang tidak," tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar