Riau

PJU dan PAM di Pelalawan sudah Menyala

Manajer PLN Pangkalan Kerinci, Bagdhad Mushanif Surakhman.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sumber arusnya dari PLN sudah mulai menyala menerangi jalan di berbagai titik di Kabupaten Pelalawan. Selain PJU, air dari Perusahaan Air Minum (PAM) yang dikelola pemerintah daerah juga sudah hidup.

Menyalanya PJU maupun PAM, seiring dengan sudah dibayarnya tagihan tunggakan listrik oleh Pemda Pelalawan kepada pihak PLN. Sebelumnya, tagihan listrik sempat menunggak lantaran proses pencairan tagihan terkendala mengikuti sistem baru.

Akibatnya, beberapa bulan terakhir PJU tiada ampun dimatikan total oleh pihak PLN. Beruntung, untuk PAM baru berlangsung, tidak beroperasi kurang lebih dua minggu. Kondisi ini dikabarkan pihak pemda sudah meminta pihak PLN memberikan toleransi. Desakan meminta toleransi pun diabaikan PLN.

Hingga akhirnya, Ketua DPRD Pelalawan bersama delegasi Komisi III dan sejumlah anggota DPRD Pelalawan turun tangan. Bahkan, upaya mediasi pun dilakukan sampai ke pihak PLN Rayon Riau-Kepri di Pekanbaru.

Loading...

Manajer PLN Pangkalan Kerinci, Bagdhad Mushanif Surakhman ketika dikonfirmasi, Jumat (5/3/2021), membenarkan untuk PJU maupun air PAM di Kabupaten Pelalawan sudah dialiri listrik dan sudah berjalan normal seperti sedia kala.

"Alhamdulillah, PJU maupun PAM sudah berjalan normal, seiring tagihan listrik sudah dibayar Pemda," cakap Bagdhad.

Hanya, saja untuk PJU di tengah kota Pangkalan Kerinci, tepatnya, Jalan Mahadirija Indra, sebut Bagdhad bukan dialiri listrik dari arus PLN. "Perlu diketahui untuk PJU jalan dua arah kota Pangkalan Kerinci, bukan dari arus PLN, itu ya," tanda Bagdhad.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar