Nasional

Bertemu di Istana, Megawati Bawakan Makanan untuk Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo makan siang bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/11/2016).
Loading...

GILANGNEWA.COM- Menu makan siang antara Presiden Joko Widodo dan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri di Istana Kepresidenan pada Senin (21/11/2016), rupanya bukan suguhan tuan rumah.

Ikan bakar dan bakmi goreng yang disantap rupanya dibawa Megawati dari rumahnya.

"Itu bukan saya yang masak. Beliau (Megawati) membawa bakmi godok dan bakmi goreng untuk makan di Istana," ujar Jokowi usai makan siang di teras Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

"Jadi saya ditraktir (Megawati), hehe..." kata dia seraya tertawa.

Makan siang Jokowi dan Megawati berlangsung tertutup.

Saat wartawan mengabadikan momen makan siang di awal, tak banyak percakapan di antara keduanya. Mereka asyik mengambil lauk pauk dari atas meja.

Namun, kepada wartawan usai makan siang, Jokowi mengaku, membicarakan banyak hal dengan Megawati yang sekaligus menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut.

"Komunikasi seperti siang ini sangat efektif untuk menemukan berbagai solusi dari permasalahan-permasalahan bangsa yang ada. Baik tadi kita bicara makro ekonomi, politik nasional kita dan hal-hal yang bersifat sosial," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi tidak menampik topik Pilkada di 101 daerah di Indonesia juga masuk ke dalam pembicaraan makan siangnya dengan Megawati.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar