Riau

Rumah Syopian jadi Arang Saat Ditinggal Ke Ladang

Rumah Syopian warga Kampung Pebadaran, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau ludes terbakar.

GILANGNEWS.COM - Malang tak berbau, Syopian yang baru pulang dari ladang syok melihat rumahnya rata dan hanya menyisakan arang karena dilalap si jago merah.

Syopian adalah warga Kampung Pebadaran, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau. Rumahnya terbakar sekitar pukul 14.15 WIB, Kamis (11/3/2021) dalam keadaan kosong.

"Pemilik rumah sedang ke kebun, rumah dalam keadaan kosong," kata Camat Pusako Harland Winanda Mulya dalam keterangannya saat dikonfirmasi.

Harland mengatakan, api dalam sekejap langsung membakar seisi rumah, meski sempat dibantu oleh Masyarakat Peduli Api (MPA) namun rumah panggung tersebut tak bisa diselamatkan.

"Rumah tersebut dihuni berlima orang, Syopian, istri dan tiga anaknya. Tetapi saat kejadian, rumah sedang kosong," katanya.

Harland mengatakan, rumah tersebut 100 persen hangus terbakar, penyebab kebakaran belum bisa diketahui, namun diduga api berasal dari arus pendek listrik.

"Kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh warga yang lewat. Namun dikarenakan api terlalu cepat melahap seisi rumah, tidak ada satupun yang bisa diselamatkan," jelasnya.

Syopian dan keluarganya kata camat Pusako itu, saat ini mengungsi di rumah kerabatnya yang tinggal masih di Kampung Pebadaran.

"Syopian masih syok, jadi belum bisa kita mintai keterangan dengan yang bersangkutan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Siak Wan Idris saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah turun ke lokasi kejadian untuk meninjau.

"Mendapat informasi tersebut kita langsung turun, dan membantu korban berupa logistik, permakanan, paket sandang dewasa, paket sandang anak, family kits, kids wear, peralatan dapur keluarga," kata dia.


Tulis Komentar