Dunia

Gedung Ambruk, Petugas Temukan Bayi 6 Bulan dalam Kondisi Hidup

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Seorang bayi berumur 6 bulan ditemukan dalam kondisi hidup dari balik reruntuhan gedung yang ambruk di Mesir. Bayi laki-laki itu dilaporkan dalam kondisi stabil.

Pada Senin (29/03) ibu, ayah, dan saudara perempuan bayi itu telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Kakak laki-laki bayi itu yang dilaporkan hilang dan sedang dalam proses pencarian.

Identitas bayi belum diumumkan karena karena petugas pencarian dan penyelamatan tidak berwenang untuk memberi pengarahan kepada media.

Sementara itu jumlah korban tewas akibat gedung ambruk itu meningkat jadi 25, kata pejabat Mesir, pada hari Minggu.

Gedung ambruk itu juga melukai 26 korban lainnya dan hingga kini penyebab runtuhnya bangunan belum diketahui. Sebuah komite teknik dibentuk untuk memeriksa integritas struktural bangunan di sekitar TKP.

Bangunan runtuh kerap terjadi di Mesir, di mana konstruksi buruk sering menjadi penyebabnya. Bangunan seperti ini tersebar luas di daerah kumuh, lingkungan miskin dan daerah pedesaan.

Pengembang yang mencari keuntungan sering melanggar izin bangunan dan menambahkan lantai ekstra tanpa izin. Hal ini sering terlihat di kota-kota besar seperti Kairo dan kota Mediterania di Alexandria.

Pemerintah baru-baru ini melancarkan tindakan keras terhadap gedung-gedung ilegal, memenjarakan pelanggar dan dalam banyak kasus menghancurkan gedung-gedung tersebut.


Tulis Komentar